Home Metropolitan Anies Akui Suka Musik Klasik, Terutama Karya Beethoven

Anies Akui Suka Musik Klasik, Terutama Karya Beethoven

2 min read
0
0
16

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku memang cukup menyukai musik klasik. Hal ini diungkapnya saat memberikan sambutan di atas panggung Konser Akbar Monas 2019, di Silang Monas sisi tenggara, Jakarta Pusat. Mantan Mendikbud ini ternyata merupakan pecinta musik klasik.

Ia suka memutar lagu Ludwig Van Beethoven Simfoni nomor 9, Ode To Joy yang ditulis oleh Beethoven ketika ia sudah tak lagi bisa mendengar. "Saya pribadi menyukai musik klasik, senang mendengarkan dan menggunakan Ludwig Van Beethoven Simfoni nomor 9 Ode To Joy," ungkap dia. Menurut dia, ada sebuah pesan penting dari terciptanya lagu tersebut.

Beethoven ia sebut menyusun tiap nada dalam karyanya ini menggunakan hati dan perasaan. Lewat sentuhan hatinya ini, lagu yang diciptakan Beethoven pada tahun 1825 bisa diperdengarkan sampai hari ini, di tahun 2019. Alias 194 tahun berselang dari awal tercipta. "Hari ini kita dengarkan musiknya dan kita akan merasakan keindahan sebagaimana itu pertama kali ketika dimainkan tahun 1825. Lewat waktu hampir 200 tahun buah karya dibuat dengan hati maka dia bergaung," ucap Anies dengan kagum.

Maka dari itu, Anies mengaku menggunakan pesan dan sejarah dalam lagu Ludwig Van Beethoven Simfoni nomor 9 Ode To Joy sebagai pembangkit semangat kepada jajarannya, agar dalam bekerja jangan pragmatis pada hasil semata. Tapi, gunakan hati dalam prosesnya. Sehingga karya yang dihasilkan bisa dirasakan manfaatnya dan bertahan panjang. "Karena itu saya sering menggunakannya sebagai pesan pada semua jika bekerja jangan hanya asal jadi, gunakan hati maka yang dihasilkan akan menyentuh semua dan bisa bertahan amat panjang," pungkasnya.

Load More Related Articles
Load More In Metropolitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wakil Wali Kota Jakpus Datangi Wisma Antara Lima Pegawai Kantor Berita Antara Positif Covid-19

Peninjauan di lantai 19 dan 20 gedung tersebut karena adalima pegawai Kantor Berita Antara…