Home Seleb Andika Mahesa Usaha Jual-beli Laptop hingga Dagang Beras Gesit Cari Duit di Masa Pandemi

Andika Mahesa Usaha Jual-beli Laptop hingga Dagang Beras Gesit Cari Duit di Masa Pandemi

3 min read
0
0
2

Banyak orang mengalami kesulitan di masa pandemi virus corona. Tak terkecuali penyanyi Andika Mahesa. Sebagai penyanyi, mantan vokalis Kangen Band tersebutmengakulebih banyak menganggur sejak pandemi virus corona (Covid 19) melanda Indonesia. Apalagi setelah pemerintah memberlakukan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai upaya mencegahpenularan virus.

Agar pemasukan tetap ada, Andika Mahesa memutuskan untuk membuka usaha jual beli komputer, laptop. Sementara jualan beras ia lakukanjauh sebelum pandemi dan masih berjalan hingga sekarang. “Produktifnya balik ke usaha kan lagi bisnis sama teman, Sparta, jual beli computer dan laptop segala macam boleh hubungin gue,” kata Andika dalam kanal YouTube Cumicumi, seperti dikutip Kompas.com, Kamis (18/6/2020).

Selama empat bulan itu, kata Andika, dia jadi punya banyak waktu kosong. Akhirnya, Andika banting setir jadi pengusaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. “Terus juga beras, berjalan, apa ya karena banyak waktu kosong,” ujarnya.

Andika tentu punya alasan sendiri memutuskan untuk menjadi penjual beras di tengah pandemi Covid 19. “Beras itu gini sama kayak candu dengan gadget. Jadi ketika kita megang handphone, tapi enggak ada pulsanya enggak ada kuotanya, pasti kita mati gaya pasti pengin beli lagi,” katanya. Sebab itu, karena sebagian besar masyarakat Indonesia mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok, ia memutuskan untuk menjual beras.

“Dan beras konsumsi manusia yang hari harinya makan beras (nasi), kecuali orang yang takut gemuk, yang simpel orang carilah sehari hari gitu, pasti beras,” tuturnya. Selain jadi penjual beras selama pandemi Covid 19, Andika mengatakan, kanal YouTube miliknya yang dibuat karena iseng menjadi lebih aktif. Mantan vokalis Kangen Band ini mengunakan waktu kosongnya dengan menyibukan diri menjadi youtuber.

“Jadi bikin kamera di mana mana bikin YouTube lah yang tadinya YouTube itu buat iseng, gara gara kemarin nganggur akhirnya YouTubenya di seriusin yaalhamdulillah,” tuturnya.

Load More Related Articles
Load More In Seleb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terima-kasih yang Telah Membully Banyak yang Meragukan Niatnya Maju Jadi Calon Presiden  Giring

Langkah Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024 menuai banyak respon,…