Home Bisnis American Airlines Belum Mau Mengoperasikan Boeing 737 MAX Hingga Agustus

American Airlines Belum Mau Mengoperasikan Boeing 737 MAX Hingga Agustus

2 min read
0
0
5

American Airlines Group Inc mengatakan pihaknya memperpanjang pembatalan penerbangan menggunakan pesawat Boeing 737 MAX hingga 19 Agustus. Dengan begitu, sekitar 115 penerbangan kemungkinan akan dibatalkan setiap harinya. Dalam suratnya kepada karyawan dan pelanggan, Kepala Eksekutif Doug Parker dan Presiden Robert Isom American Airlines mengatakan mereka percaya bahwa sertifikasi ulang pada pesawat tipe 737 MAX akan bisa diselesaikan sebelum 19 Agustus. Namun mereka masih ingin ingin memastikan soal keamanan. "Kami ingin memberikan kepastian soal keamanan dan keandalan untuk puncak musim perjalanan dan memberikan kepercayaan kepada pelanggan dan kru kami dalam perjalanan mereka," tulis surat tersebut.

Pesawat Boeing 737 MAX telah dikandangkan di seluruh dunia sejak bulan Maret setelah kecelakaan fatal pada Ethiopian Airlines yang menewaskan semua 157 penumpang. Kejadian tersebut hanya berselang lima bulan dari kecelakaan serupa yang menimpa Lion Air yang menewaskan 189 penumpang dan awak. American Airlines sendiri memiliki 24 pesawat 737 MAX dan sedang menunggu pengiriman 16 pesawat lagi pada tahun ini. Boeing yang berbasis di Chicago telah mengembangkan pemutakhiran perangkat lunak di bawah pengawasan ketat usai kedua kecelakaan itu.

Parker dan Isom mengatakan mereka percaya diri dalam pembaruan peranti lunak yang dilakukan Boeing maupun soal proposal pelatihan baru. Berita Ini Sudah Tayang di KONTAN, dengan judul:

Load More Related Articles
Load More In Bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Serikat Pekerja Minta Influencer Cabut Kampanye RUU Cipta Kerja & Minta Maaf

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menolak keras kampanye para influencer di med…