Home Pilkada-2020 Alasan Gerindra Usung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel

Alasan Gerindra Usung Denny Indrayana di Pilgub Kalsel

2 min read
0
0
0

Partai Gerindra memutuskan mengusung Denny Indrayana sebagai calon Gubernur yang akan maju di Pilkada Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan saat ini Kalimantan Selatan butuh perubahan dan perubahan itu dapat diwujudkan dengan kepemimpinan yang baru. "Karena kami yakini, Pak Denny Indrayana mampu menarik dukungan dari publik, dengan situasi pandemi saat ini kita perlu perubahan, kita perlu pemimpin baru untuk Kalsel," kata Dasco kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).

Terkait adanya politik uang dalam pilkada serentak nanti, Dasco mempercayakan kepada pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk melakukan fungsi sebagai pengawas jalannya pilkada. "Untuk masalah anti politik uang, kita percayakan kepada Bawaslu serta aparat penegak hukum. Karena kami yakini Pak Denny Indrayana mampu menarik dukungan dari publik, dengan situasi pandemi saat ini kita perlu perubahan ktia perlu pemimpin baru untuk Kalsel," ujarnya. Seperti diketahui, Denny Indrayana memutuskan maju dalam Pilgub Kalimantan Selatan.

Selain Gerindra, Partai Demokrat sebelumnya resmi menjatuhkan rekomendasi kepada Denny Indrayana. Denny dipastikan akan menantang calon gubernur petahana Sahbirin Noor yang sudah dipastikan kembali diusung oleh koalisi yang dipimpin Partai Golkar. Denny Indrayana mengaku menunggu pengumuman resmi DPP Gerindra yang dikabarkan akan memberikan rekomendasi kepada dirinya maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan.

Namun, Denny mengaku sudah bertemu dan berdiskusi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebelumnya. Denny yang juga merupakan anggota tim Hukum Prabowo Sandi di Pilpres 2019 lalu itu enggan berkomentar lebih banyak terkakt surat rekomendasi dari Gerindra. Ia memilih menunggu keputusan resmi yang dijadwalkan digelar pada esok hari di Kantor DPP Partai Gerindra.

"Bagaimana ujung dari dialog dan diksusi ini saya menunggu pengumuman besok dari Gerindra," ucapnya.

Load More Related Articles
Load More In Pilkada-2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Peluang Menang Calon Kepala Daerah dari PDIP Sangat Besar Disiapkan Secara Sistematis

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari menyatakan apresiasinya terhadap PDI Per…