Home Internasional Alami Cegukan 2 Minggu Hingga Hilang Nafsu Makan Viral Pria Meninggal Karena Serangan Jantung

Alami Cegukan 2 Minggu Hingga Hilang Nafsu Makan Viral Pria Meninggal Karena Serangan Jantung

6 min read
0
0
5

Viral hari ini, seorang pria berusia 77 tahun disebut mengalami cegukan selama 2 minggu. Cegukan itu lah yang juga kemudian membuat nyawanya hilang. Simak kisahnya di sini!

Sudah jadi kewajiban kita menjaga kondisi tubuh diri sendiri, termasuk jantung. Jantung merupakan organ penting dalam tubuh yang harus dirawat dengan baik. Penyakit jantung juga jadi salah satu penyakit yang menyakitkan.

Seperti dikutip dari Hello Sehat, ada beberapa gejala jantung yang kerap muncul pada penderita. Diantaranya adalah nyeri dada, detak jantung tak teratur, sesak napas hingga pusing. Namun, baru baru ini jagad dunia maya dibuat heboh dengan cegukan yang dialami seorang pria.

Pasalnya, cegukan tersebut membuatnya mengalami serangan jantung. Seperti yang kita ketahui, cegukan biasanya hanya berlangsung selama beberapa menit saja. Cegukan juga akan berhenti dengan sendirinya.

Namun, kejadian yang dialami pria ini justru berbeda dari yang dialami orang orang pada umumnya. Seperti dikutip dari Apply Daily dan World of Buzz, seorang pria berusia 77 tahun mengalami cegukan selama 2 minggu. Tak henti alami cegukan, pria itu langsung dilarikan ke rumah sakit.

Diketahui, pria itu dirawat di Rumah Sakit Umum Veteran Taipei setelah dia mengalami cegukan yang tidak berhenti. Selain mengalami cegukan tanpa henti, pria itu juga kehilangan nafsu makannya. Ia menyebutbahwa makan dan minum akan memperburuk cegukannya dan akibatnya dirinya jadi sulit makan apa pun.

Akibat hal itu, kondisi pria itu pun semakin melemah. Pada awalnya, Dr Gao Zhijun dari unit gawat darurat berpikir bahwa pria itu menderita gangguan pencernaan, tetapi ia kemudian curiga bahwa pasien tersebut mungkin memiliki masalah pada jantungnya. Mengetahui hal itu, pria itu kemudian melakukan teselektrokardiografi.

Dari hasil tes tersebut, pria itu didiagnosa menderita serangan jantung akut. Setelah hasi tes keluar, pria itu langsung dioperasi oleh dokter yang menanganinya. Namun sayangnya, nyawanya tak tertolong.

Pria itu disebut meninggal dunia seminggu kemudian. Dr Gao mengatakan bahwa keterlambatan dalam perawatan adalah salah satu alasanpria itu meninggal mengingat gejala cegukannya telah berlangsung selama dua minggu. Sang dokter juga menyebut bahwa cegukan jarang menjadi gejala penyakit jantung.

Dr Gao mengatakan bahwa hanya ada satu kasus yang dilaporkan dalam 50 tahun terakhir dimana cegukan adalah gejala dari serangan jantung. Kisahviral hari initentang seorang remaja yang memutuskan keluar dari sekolah dan merawat keenam adiknya. Roselina Abdullah (16) berjuang merawat adik adiknya setelah sang ibu meninggal karena sakit kanker.

Sebelumnya Roselina Abdullah juga telah membantu merawat ibunya yang sakit dan para adik adiknya yang berusia 4 hingga 13 tahun. Namun sang ibu lantas tiada karena kanker ginjal. "Aku dulu membantu ibuku menjaga adik adikku yang lain, tetapi sekarang semuanya ada di pundakku, termasuk mengelola semua pekerjaan rumah."

Ayah kandung Roselina telah meninggal saat usianya tiga tahun. Lantas sang ibu menikah kembali dan memiliki 6 anak. Namun pernikahan kedua ibunya tak berjalan lancar dan akhirnya mereka bercerai.

Setelah berpisah dengan ibunya, ayah tiri Roselina tak pernah lagi menampakkan diri. Roselina juga mengungkap dulu dirinya dan sang ibu bekerja di sebuah restoran kecil. Namun mereka akhirnya berhenti karena pemiliknya tak mampu membayar gaji.

Roselina dan keluarganya selama ini mendapat tunjangan bulanan dari Departemen Kesejahteraan Sosial (JKM). "Sebelum ini, kami mengandalkan tunjangan bulanan Departemen Kesejahteraan Sosial (JKM) RM350 dan saya menerima RM150 sebulan, sementara dua adik laki laki dengan ketidakmampuan belajar menerima RM1.800 masing masing selama satu tahun." Namun Roselina mengatakan dirinya tidak bisa terus bergantung dengan bantuan dan harus segera mencari pekerjaan untuk membiayai dirinya dan keenam adiknya.

"Aku harus mencari pekerjaan dalam waktu dekat untuk bertahan hidup kami, tujuh saudara kandung, termasuk mendanai biaya sekolah lima saudara kandung." Saat ini Roselina dan adik adiknya tinggal bersama nenek mereka yang berusia 62 tahun di Kampung Manal 3.

Load More Related Articles
Load More In Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Donald Trump Tantang Joe Biden Lakukan Tes Narkoba Jelang Debat Pemilu AS 2020

Presiden AS Donald Trump menantang rivalnya, Joe Biden untuk menjalani tes narkoba menjela…