Home Travel Aksi Pramugari Bantu Beri ASI Bayi Penumpang Tuai Banyak Pujian

Aksi Pramugari Bantu Beri ASI Bayi Penumpang Tuai Banyak Pujian

6 min read
0
0
8

Seorang pramugari menawarkan diri untuk membantu menolong seorang penumpang yang kehabisan susu formula untuk bayinya dalam penerbangan domestik di Filipina. Sudah menjadi kewajiban seorang pramugari untuk melayani dan memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang selama penerbangan berlangsung. Pramugari juga bertugas untuk menjaga kenyamanan dan keamanan penumpang selama berada di pesawat.

Hal inilah yang juga dilakukan seorang pramugari Philippine Airlines, Patrisha Organo yang menawarkan diri untuk memberikan ASI kepada bayi salah seorang penumpang. Mengutip laman CNN Travel, Kamis (31/10/2019) aksi Patrisha Oragano tersebut mendapat banyak pujian dari netizen. Lewat akun Facebook miliknya, Patrisha Organo membagikan potret dirinya saat tengah menyusui bayi penumpang tersebut.

Aksi Patrisha Oragano bermula saat dirinya mendengar suara bayi menangis setelah pesawat lepas landas. Mendengar suara tangisan bayi tersebut, Patrisha mencoba mendekati salah seorang penumpang yang merupakan ibu dari bayi tersebut. Patrisha kemudian bertanya apakah semuanya baik baik saja.

Dengan berlinang air mata, penumpang tersebut mengatakan jika dia kehabisan susu formula untuk bayinya. "Berlinang air mata, dia (ibu) mengatakan kepada saya bahwa dia kehabisan susu formula," tulis Patrisha di akun Facebook miliknya. Diketahui, Patrisha sudah memiliki anak perempuan di rumah, dan merasa iba mendengar suara tangisan bayi karena susu formula yang habis.

"Saya berpikir, hanya ada satu hal yang bisa saya tawarkan dan itu adalah menyusui bayi tersebut. Jadi saya menawarkan ," tulisnya. Seorang rekan pramugari lainnya membawa penumpang tersebut ke dapur, tempat Patrisha menyusui bayi yang menangis. "Aku melihat ada perasaan lega di mata penumpang tersebut. Aku terus menyusui sampai bayi itu akhirnya tertidur. Aku mengantarnya kembali ke kursi dan tepat sebelum aku pergi, penumpang tersebut mengucapkan terima kasih atas ASI yang ku berikan kepada bayinya,"tulis Patrisha.

"Terima kasih, Tuhan atas pemberian ASI," tulisnya. Hingga artikel ini diterbitkan, unggahan Patrisha Organo tersebut sudah mendapat 188 ribu like, 12 ribu komentar dan 38 ribu kali dibagikan. Aksi pramugari membantu penumpang tidak hanya dilakukan Patrisha Organo.

Mengutip laman Express.co.uk, seorang pramugari membantu proses persalinan penumpang pesawat Middle East Airlines di toilet dalam penerbangan dari Doha, Qatar menuju Beirut Lebanon pada Sabtu (27/7/2019). Penumpang wanita itu melahirkan bayi perempuan di toilet pesawat dengan nomor penerbangan ME435. Bayi tersebut lahir tak lama setelah memasuki wilayah udara Irak.

Akibatnya, penerbangan yang seharusnya mendarat di Beirut itu harus melakukan pendaratan darurat di Kuwait. Sebuah foto yang dibagikan akun Facebook Lebanese Plane Spotters menunjukkan kru kabin Middle East Airlines menggendong bayi itu di pesawat. Bayi perempuan itu dibalut dengan syal dan hanya terlihat bagian kepala yang masih sedikit berdarah.

Dalam unggahan tersebut tertulis, awak kabin membantu wanita itu sesuai prosedur dan merawat bayi sampai pesawat mendarat. Sementara itu, seorang pramugari maskapai Aer Lingus dipuji akrena menyelamatkan balita tersedak dalam penerbangan dari Dublin, Irlandia menuju Izmir, Turki. Kejadian ini terjadi di pesawat maskapai Aer Lingus dengan nomor penerbangan EI798 meninggalkan Dublin pada Sabtu (25/5/2019) pukul 15.30 waktu setempat.

Kejadian ini bermula ketika salah seorang penumpang bernama Lisa Murray terbang menuju Izmir untuk berlibur bersama putrinya, Miley Rose Spillane. Dua jam setelah lepas landas, Miley Rose yang berusia dua tahun tersedak saat melahap keripik kentang dan secara tiba tiba Keripik kentang tersebut tersangkut di tenggorokan sehingga membuatnya sulit bernapas. Sang ibu yang panik pun kemudian berteriak dan membuat penumpang lainnya pun ikut panik.

Murray pun akhirnya meminta pertolongan pada awak kabin. Pramugari bernama Chloe Stapleton Moore datang menggendong Miley Rose dan memberi pertolongan pada balita itu, hingga akhirnya ia kembali bisa bernapas.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…