Home Kesehatan Ada Serangga 12 Makanan & Minuman yang Jarang Diketahui Padahal Berkhasiat Tinggi bagi Tubuh

Ada Serangga 12 Makanan & Minuman yang Jarang Diketahui Padahal Berkhasiat Tinggi bagi Tubuh

6 min read
0
0
1

Pakar kesehatan sering merekomendasikan makanan seperti sayuran hijau sebagai pensuplai nutrisi yang sehat. Namun, ternyata, ada beberapa makanan dan minuman di dunia ini yang juga berkhasiat tinggi bagi tubuh, tetapi jarang diketahui banyak orang. Pakar kesehatan menyebutnya sebagai 'makanan super', yang dapat membantu kita menuju pola makan yang lebih sehat.

Lantas, apa sajakah itu? Sejumlah penelitian menunjukkan, ada banyak alasan mengapa kamu harus mengonsumsi lebih banyak barley water atau air jelai. Dilansir , air jelai baik untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, air jelai juga meningkatkan kinerja pencernaan. Air jelai turut membantu menurunkan kadar gula darah dan kolesterol. Kokam adalah buah yang memiliki rasa asam dan manis.

Dilansir , buah ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya kaya akan nutrisi, kokam juga membantu mengatasi peradangan. Kokam dapat mengecilkan luka dan menghilangkan alergi.

Menurut penelitian berjudul " ", carob merupakan sumber nutrisi dan mineral yang baik. Carob juga sangat baik untuk mengurangi kolesterol berbahaya setelah memakannya selama enam minggu, terutama bagi mereka yang kadar kolesterolnya cukup tinggi. Kabar baiknya, carob memiliki kandungan lemak yang rendah.

Makanan ini sering digunakan sebagai pengganti cokelat. Para ahli gizi sepakat bahwa kunyit dan kurkumin memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dilansir , kunyit mempunyai beberapa khasiat untuk penyembuhan, seperti meredakan gejala osteoartritis dan radang sendri, serta sakit maag dan kolesterol tinggi.

Kunyit juga bagus untuk kulit karena kadar antioksidannya yang tinggi. Kandungan tersebut menjadikannya bahan masker yang populer. Seorang ahli mengatakan, hati sapi termasuk sebagai makanan yang paling padat nutrisi.

Menurut , 100 gram hati sapi mengandung 3,460 persen B12. Kandungan ini memingkatkan kinerja sel darah merah dan menjaga kesehatan otak. Hati sapi juga sangat tinggi protein, yang penting untuk meningkatkan energi dan memperbaiki sel.

Penelitian menunjukkan, molase berdampak besar pada tubuh. Molase mengandung mineral penting, seperti seng, zat besi, magnesium, dan vitamin B. Konsentrasi zat besi yang tinggi tidak hanya memulihkan anemia, tetapi juga meningkatkan kesehatan selama kehamilan.

Pakar kesehatan merekomendasikan makanan super ini karena manfaatnya terhadap usus. Dilansir , kelapa kefir berbeda dari santan dan air, karena dibuat dengan kultur aktif. Itu berarti, kesehatanmu akan meningkat dalam setiap kali suapan.

Kelapa kefir juga mengandung kalium yang dapat mengurangi hipertensi dan risiko stroke. Beri ini dikenal kaya vitamin C yang sangat penting untuk pembentukan kolagen. Kandungannya dapat membuat kulit, tulang, dan otot menjadi sehat.

Bubuk camu camu mengandung hingga 750 persen vitamin C per sendok teh (atau 5 gram). Oleh karena itu, beri kecil ini menjadi bagian penting dair makanan apa pun, karena dapat meningkatkan vitamin hanya dengan satu sendok teh. Meskipun budaya di setiap negara berbeda beda, penelitian menunjukkan, serangga baik bagi kesehatan.

Melaporkan, jangkrik, misalnya, memiliki efek besar pada bakteri probiotik. Selain itu, jangkrik juga mengurangi plasma yang terkait dengan peradangan. Propolis adalah produk dari lebah.

Ini merupakan gabungan getah dengan lilih lebah dan kotorannya sendiri, yang dikemas dengan antioksidan. Menurut penelitian yang diunggah , propolis memiliki banyak manfaat untuk gangguan pencernaan, alergi, dan masalah dermatologis. Propolis layaknya paket kesehatan yang sempurna.

Berasal dari biji gandum, makanan ini adalah suplemen yang sempurna berkat kadar antioksidannya yang tinggi. Benihgandum juga berpengaruh pada pengendalian kadar kolesterol. Ini dapat ditambahkan ke makananmu sebagai topping untuk sereal, yogurt, atau makanan penutup.

Namun, benih gandum mengandung lemak yang tinggi. Hal tersebut dapat menyebabkan masalah jika kamu menderita penyakit jantung. Jadi, sebaiknya, pantau asupanmu jika kamu memiliki masalah jantung.

Penelitian menyebutkan, jus ceri memiliki efek positif pada tingkat tekanna darah dan kolesterol berbahaya, terutama pada generasi yang lebih tua. Minuman ini juga kaya melatonin, hormon yang membuat kita mengantuk. Artinya, jus ceri meningkatkan kualitas tidur.

Load More Related Articles
Load More In Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ini Penjelasannya Menurut Dokter Obat Diabetes Sebaiknya Diminum Sebelum Makan

Penderita diabetes memiliki jenis obat tertentu yang harus rutin dikonsumsi untuk menjaga …