Home Superskor Ada 2 Sektor jadi Prioritas Javier Tebas Siapkan Opsi Kembalinya Pertandingan La Liga

Ada 2 Sektor jadi Prioritas Javier Tebas Siapkan Opsi Kembalinya Pertandingan La Liga

4 min read
0
0
1

Presiden La Liga Liga Spanyol Javier Tebas sedang mempertimbangkan berbagai opsi demi kembalinya pertandingan di kompetisi resmi. Tak sampai disitu, terdapat dua sektor yang juga menjadi perhatian Javier Tebas demi kelancaran untuk melangsungkan kompetisi Liga Spanyol musim ini. Liga Spanyol sendiri sejauh ini belum memiliki waktu yang tepat untuk kembali melangsungkan pertandingan.

Kabarnya,pelatihan yang akan dilakukan tim tim liga Spanyol berlangsung pada awal bulan Mei. Namun mengingat kondisi pandemi Covid 19 yang tengah terjadi di Spanyol, tentu seluruh insan sepak bola Negri Matador tersebut perlui berpikir ulang untuk melangsungkan kompetisi. Sejumlah pendekatan tengah dilakukan oleh pihak La Liga guna menyelematkan nasib kompetisi sepak bola di Spanyol tersebut.

Merebaknya Pandmei Covid 19 di Spanyol, sepak bola adalah salah satu dari banyak industri yang terkena dampaknya. Langkah selanjutnya yang dapat diambil oleh La Liga maupun AFE (Asosiasi Pesepakbola Spanyol) akan tergantung pada saran dari otoritas kesehatan. LaLiga mempersiapkan diri dengan memetakan skenario skenario sehingga kompetisi dapat kembali dengan cara yang aman ketika saatnya tiba dan agar kerugian finansial dapat diminimalkan.

Secara terang terangan, Javier Tebas berusaha untuk fokus mengembalikan 2 sektor, yakni kesehatand an ekonomi terlebih dahulu sebelum kompetisi kembali digelar. “Kami ingin memastikan kondisi kesehatan terbaik bagi pemain ketika mereka melanjutkan pelatihan dan kami sedang mencari cara untuk mengurangi risiko ekonomi,” katanya. “Ini tidak hanya pandemi kesehatan, tetapi juga pandemi ekonomi.”

Seperti yang dilansir dari laman , klub klub yang berkompetisi di Laliga maupun Segunda (divisi dua) sedang berkumpul untuk membicarakan kemungkinan kompetisi digelar kembali. Tak hanya mereka, mereka juga mengajak dokter klub untuk ikut serta. Dalam pembicaraan tersebut, langkah cepat yang akan diterapkan oleh Organisasi Tertinggi Sepak Bola Spanyol sebelum kompetisi berlangsung ialah akan dilakukannya tes Covid 19.

Tes tersebut diberlakukan bagi seluruh pemain yang berkompetisi di sepak bla Negri Matador tersebut. Selain pemain, pelatih hingga staf harus melakukan hal yang sama demi keberlangsungan kompetisi musim ini. Para dokter tim yang tergabung dalam pembicaraan tersebut mempersilahkan para klub untuk melangsungkan latihan.

Namun para dokter sendiri pun tidak bisa menjamin keselamatan dan kesehatanpemain sendiri. Dengan belum dipastikannya kompetisi akan kembali berlangsung, tanggal 4 atau 11 Mei merupakan wkatu yang tepat untuk kembali menggelar pelatihan. 1. Tes pertama yang akan dilakukan pemain yaitu tes PCR dan serologi. Ini untuk mengetahui siapa saja pemain yang imun.

2. Tes antibodi. Tes ini dilakukan sebelum pemain latihan. 3. Tes terakhir akan dilakukan sebelum pertandingan akan kembali berlangsung.

Load More Related Articles
Load More In Superskor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Die Bayern Ukir Sejarah Baru 5 Fakta Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

Berikut catatan dan fakta menarik keberhasilan Bayern Munchen menjuarai Liga Champions 201…