Home Techno 8 Contoh Kata-kata Pamit Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Menyinggung Perasaan Anggota yang Lain

8 Contoh Kata-kata Pamit Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Menyinggung Perasaan Anggota yang Lain

7 min read
0
0
5

Keluar dari grupWhatsAppbukan perkara mudah. Beberapa di antaranya canggung atau takut menyinggung perasaan. Terlalu banyak grupWhatsAppbisa menurunkan kinerja ponsel.

WhatsApp telah menjadi aplikasi perpesanan instan yang paling populer. Tak hanya populer untuk berkirim pesan secara private, namunWhatsAppjuga menjadi aplikasi yang nyaman untuk digunakan sebagai grup virtual. Mungkin di antara kamu ada yang memiliki lebih dari 10 grupWhatsAppatau lebih banyak lagi.

GrupWhatsApptentu memberikan fungsi positif karena kita akan selalu terhubung dengan teman, kerabat, sahabat maupun kolega. GrupWhatsAppjuga memungkinkan kita untuk berdiskusi secara virtual. Namun sayangnya, terlalu banyak grup WhatsApp tentu akan berdampak pada performa ponsel.

Semisal ponsel menjadi melambat, cepat panas, atau baterai menjadi lebih boros. Konsumsi media penyimpanan pun tentu akan menjadi lebih besar. Terutama jika kamu mengaktifkan metode pengunduhan media secara otomatis.

Yang artinya semua file yang dikirim melalui WhatsApp akan langsung tersimpan di memori ponsel. Jika sudah demikian, maka kinerja ponsel pun akan melambat. Jalan keluarnya adalah, kamu mulai menghapus pesan pesan atau obrolan obrolan yang sudah terbaca.

Kamu juga bisa menyortir grup mana saja yang menjadi prioritas. Sayangnya, keluar dari grup tak semudah yang dibayangkan. Apalagi jika grup itu merupakan grup teman teman lama.

Bisa jadi kamu merasa tak enak hati meninggalkan grup tersebut. Tapi jangan khawatir, kamu bisa meninggalkan grup whatsapp dengan sedikit kata kata penjelasan yang tak menimbulkan prasangka ataupun tak menyinggung perasaan. Berikut merupakan contoh kata kata perpisahan atau pamit keluar dari grupWhatsApptanpa menyinggung perasaan orang lain:

Teman teman mohon maaf, saya pamit dari grup ini. Bukan maksud saya untuk memutuskan tali silaturahmi tapi saya percaya bahwa masing masing memiliki kepentingan, kesibukan dan prioritas yang berbeda. Dengan segala kerendahan hati, saya minta izin keluar dari grup ini.

Mohon kiranya teman teman bisa langsung menghubungi saya jika ada kabar kabar penting di grup ini yang perlu saya ketahui. Terima kasih banyak. Teman teman mohon maaf saya izin pamit dari grup ini.

Selama ini saya hanya menjadi silent reader, hanya memantau tanpa ikut serta dalam percakapan. Bukan maksud saya untuk cuek, tapi karena saya memiliki kesibukan lain yang tidak bisa saya tinggalkan. Mohon maaf jika saya keluar grup, hanya sebatas keluar grup saja tanpa memutuskan tali silaturahmi.

Mohon kabari saya jika ada info info yang harus saya ketahui, terima kasih banyak. Teman dan kawan kawan semua, mohon maaf saya pamit dari grup ini. Bukan untuk memutus tali silatuhrahmi tapi karena kondisi yang mendesak.

Akhir akhir ini HP saya melambat karena terlalu banyak grup whatsapp. Saya percaya bahwa masing masing memiliki grup prioritas, dan saya mohon maaf jika harus meninggalkan grup ini. Terima kasih banyak.

Teman teman yang baik, mohon maaf saya minta izin untuk keluar dari grup ini. Saya percaya bahwa ini hanya sekedar "keluar grup" di dunia maya saja. Tapi pertemanan kita tak akan pernah luntur, kita masih bersahabat baik.

Dengan segala kerendahan hati, saya pamit dari grup. Kawan kawan yang baik, saya mohon izin pamit dari grup ini. Keputusan ini saya ambil karena saya tidak memiliki waktu yang banyak untuk memantau grup grup yang begitu banyak saya ikuti.

Percayalah, tidak ada masalah apapun antara saya dan teman teman. Ini hanya sekedar grup di dunia maya, tapi hubungan kita akan tetap terjalin. Terima kasih dan mohon maaf saya undur diri dari grup ini.

#7 Bro, sorry hape gua lemot banget. Gua pamit dari grup ya.

Gak ada masalah kok, cuma hape gua bener bener udah gak bisa nampung grup yang banyaknya bejibun. Kalau ada apa apa hubungi gua ya. Thank you, Bro!

Bro and sista, maaf ya kalau selama ini gua gak pernah nongol di grup. Maaf banget karena bener bener gak ada waktu buat mantau semua grup. Bukannya sok sibuk, apalagi mau mutusin silaturahmi, bukan, bukan itu.

Tapi yang jelas gua masih bisa dihubungi kapan pun kalian mau. Tetep kabar kabari kalau ada info info penting, ya. Itulah beberapa contoh kata kata pamitan keluar dari GrupWhatsApp.

Kamu juga bisa memodifikasi kalimat kalimat itu sesuai dengan siapa yang kamu ajak bicara.

Load More Related Articles
Load More In Techno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen atau Menonaktifkan Sementara dengan Mudah

Berikut cara mudah menghapus akun Instagram secara permanen (selamanya). Selain itu, dalam…