Home Internasional 60.060 Orang Terinfeksi UPDATE Virus Corona 5.901 Jiwa Dinyatakan Sembuh hingga Kamis Pagi

60.060 Orang Terinfeksi UPDATE Virus Corona 5.901 Jiwa Dinyatakan Sembuh hingga Kamis Pagi

7 min read
0
0
4

Update informasi terbaru pasien wabah virus corona atau Covid 19 per Kamis (13/2/2020) pagi. Sejak mewabahnya virus hingga kini ada 60.060 kasus dan 1.362 orang yang meninggal. Kemudian, 5.901orang dinyatakan sembuh dari virus corona.

Virus tersebut dapat menular dari manusia ke manusia yang menyebabkan penyakit pada saluran pernapasan. Untuk itu, penting mengenali lebih jauh tentang gejala dan pencegahan virus corona. Gejala yang ditimbulkan, meliputi bersin, pilek, kelelahan, batuk, dan sakit tenggorokan.

Kemudian, pencegahan virus corona dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, cuci tangan menggunakan sabun atau pembersih tangan. Terinfeksi: 59.539

Meninggal dunia: 1.360 Sembuh: 5.836 Terinfeksi: 202

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 9 Terinfeksi: 50

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 15 Terinfeksi: 33

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 10 Terinfeksi: 50

Meninggal dunia: 1 Sembuh: 1 Terinfeksi: 28

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 4 Terinfeksi: 18

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 1 Terinfeksi: 16

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 0 Terinfeksi: 13

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 3 Terinfeksi: 15

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 5 Terinfeksi: 10

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 1 Terinfeksi: 15

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 6 Terinfeksi: 18

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 3 Terinfeksi: 11

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 0 Terinfeksi: 7

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 1 Terinfeksi: 3

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 0 Terinfeksi: 8

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 1 Terinfeksi: 3

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 0 Terinfeksi: 8

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 0 Terinfeksi: 2

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 0 Terinfeksi: 3

Meninggal dunia: 1 Sembuh: 2 Terinfeksi: 1

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 0 Terinfeksi: 1

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 1 Terinfeksi: 1

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 1 Terinfeksi: 1

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 1 Terinfeksi: 1

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 0 Terinfeksi: 2

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 0 Terinfeksi: 1

Meninggal dunia: 0 Sembuh: 0 Total keseluruhan, ada 60.060 kasus, 1.362 orang yang meninggal, dan 5.901 orang sembuh dari virus corona.

Pria di barat daya China berniat membakar dirinya setelah pemerintah membubarkan pesta ulang tahun di tengah virus corona atau Covid 19. Ditemui Xinhua, portal berita lokal, pria berwarga Wang itu diketahui sudah menyiramkan bensin dan mengikat kembang api di pinggangnya. Insiden itu berawal saat Wang, warga Chongqing sepakat menggelar jamuan ulang tahun dan memesan 10 meja pada Januari 2020 lalu.

Acara yang diadakan saat wabah virus corona atau Covid 19 meningkat itu membuat aparat meminta Wang menunda pestanya. Imbauan itu diketahui merupakan bagian dari upaya China menekan mewabahnya virus corona atau Covid 19 itu. Pemerintah China telah memberhentikan beberapa pejabat senior karena penanganan mereka terhadap wabah koronavirus yang saat ini mecapai lebih dari 1.000 korban meninggal.

Diwartakan yang mengutip dari bbc.com, sekretaris partai Komisi Kesehatan Hubei, dan ketua komisi adalah orang orang yang diberhentikan dari pekerjaannya. Mereka merupakan pejabat paling senior yang akan diturunkan pangkatnya. Wakil direktur Palang Merah setempat juga diberhentikan karena kelalaian tugas pada penanganan sumbangan.

Dua pejabat partai Hubei akan digantikan oleh tokoh nasional yaitu wakil direktur Komisi Kesehatan Nasional China, Wang Hesheng. Berbicara kepada kantor berita Reuters, pakar pernapasan Tiongkok terkemuka Zhong Nanshan mengatakan, virus itu mencapai puncaknya di China bulan ini dan wabahnya mungkin akan berakhir pada bulan April mendatang. Dia mendasarkan perhitungan pada pemodelan matematika, peristiwa terbaru dan juga tindakan pemerintah.

Menurut media pemerintah, ada ratusan pemecatan untuk para pejabat. Meskipun dilakukan pemberhentian, bukan berarti mereka dipecat secara keseluruhan. Kemungkinan yang terjadi bisa saja adanya penurunan pangkat.

Selain dikeluarkan dari jabatannya, para pejabat juga dihukum oleh Partai Komunis yang berkuasa. Sebagai contoh, wakil kepala badan amal Palang Merah yang dikelola pemerintah, Zhang Qin, diberi peringatan intra partai yang serius dan juga masalah administrasi yang serius. Awal bulan ini, wakil kepala biro statistik Wuhan telah diberhentikan dari jabatannya, dengan sanksi yang sama karena melanggar peraturan terkait untuk mendistribusikan masker wajah.

Dalam beberapa hari terakhir, otoritas China semakin dikritik karena penanganan krisis mereka. Kematian seorang dokter yang peringatan awalnya ditekan oleh pihak berwenang memicu kemarahan publik. Beijing telah mengirim tim dari lembaga anti korupsi tertinggi ke Hubei untuk menyelidiki perawatan Dr Li oleh polisi.

Kebijakan yang diambil Pemerintah China untuk mengunci/isolasi Kota Wuhan, yang merupakan pusat penyebaran wabah virus corona membuat warga terperangkap. Dikutip dari , warga perempuan bernama Wei tinggal di Wuhan itu menuturkan, pihak berwajib meminta mereka untuk tinggal di dalam rumah selama mungkin. "Namun karena tidak banyak kebutuhan pokok di toko saat kami mendatanginya," katanya.

"Jadi kami harus sesering mungkin keluar untuk membeli," tambahnya. Sementara itu, Beijing sempat dibanjiri kritikan internasional. Hal itu lantaran Beijing diduga berusaha menutupi jumlah korban virus corona.

Di saat yang bersamaan, Beijing juga dipuji World Health Organization (WHO). (*)

Load More Related Articles
Load More In Internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Donald Trump Tantang Joe Biden Lakukan Tes Narkoba Jelang Debat Pemilu AS 2020

Presiden AS Donald Trump menantang rivalnya, Joe Biden untuk menjalani tes narkoba menjela…