Home Travel 6 Tempat Seru untuk Ngabuburit di Kota Surabaya

6 Tempat Seru untuk Ngabuburit di Kota Surabaya

5 min read
0
0
6

Banyak tempat ngabuburit seru di Surabaya untuk kamu kunjungi sembari menunggu waktu berbuka puasa. Bila kamu sedang berada di kota Surabaya, beberapa tempat bisa menjadi rekomendasi untuk menjadi tempat ngabuburit pilihanmu menghabiskan waktu. Pilihan tempat ngabuburit di Surabaya pun beragam, mulai dari taman, pasar, masjid, hingga pantai bisa jadi tempat ngabuburitmu.

Tentunya kamu akan betah berlama lama berada di tempat ngabuburit seru sekitar kota Surabaya ini. Tempat ngabuburit seru pertama Taman Bungkul yang diberi nama sesuai dengan nama pendirinya, Sunan Bungkul yang berpengaruh besar terhadap penyebaran agama Islam di Indonesia. Makam Sunan Bungkul pun berada di bagian belakang taman dan pengunjung kerap melakukan ziarah di sana.

Selain berziarah, kamu juga bisa ngabuburit dengan menikmati berbagai aktivitas di Taman Bungkul, seperti jogging, main skateboard, dan lain lain. Bila kamu seorang bookholic, maka Pasar Blauran menjadi tempat ngabuburit seru yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Surabaya. Pasar Blauran yang terletak di Jalan Kranggan, Sawahan ini menyediakan berbakai buku second hand, atau bekas yang bisa kamu beli.

Selain itu, kamu juga diizinkan untuk membaca buku sepuasnya yang akan membuat ngabuburitmu lebih seru. Untuk buka puasa, kamu bisa menikmati aneka jajanan pasar dan makanan berat di Pasar Blauran. Ingin ngabuburit seru dengan merasakan sensasi berada di Kampung Arab? kamu bisa mengunjungi Kawasan Ampel.

Di sini kamu bisa menyusuri bangunan kuno sembari berbelanja kebutuhan ibadah seperti busana Muslim, atau bisa juga mencari makanan khas Timur Tengah untuk buka puasa. Tempat ngabuburit seru selanjutnya di Kota Surabaya adalah Pakuwon Food Festival yang merupakan bagian dari Mall Pakuwon City. Pada saat bulan puasa, tempat ini selalu ramai dari hari biasanya karena tempatnya yang seru untuk berkumpul bersama keluarga sekaligus bisa untuk memesan makanan.

Ada ratusan stand makanan yang bisa diserbu di Pakuwon City Food Festival mulai dari menu khas Indonesia, Asia, dan western tersedia di sini. Selain itu, Pakuwon City Food festival juga sering dijaikan tempat berkumpul berbagai komunitas, seperti fotografi, cosplay, pecinta hewan, dan lain lain. Masjid Cheng Ho yang terletak di Jalan Gading, Kecamatan Genteng juga bisa menjadi alternatif tempat ngabuburit seru di Kota Surabaya.

Masjid Cheng Ho memiliki arsitektur China, Jawa, dan Timur Tengah dengan corak warna yang beragam, yaitu kuning, merah, dan hijau. Masjid ini berdiri di lahan seluas 21×11 meter persegi, luas bangunannya 11×9 meter persegi, dan memiliki 8 sisi di bagian atas bangunan utama. Angka tersebut memiliki makna tersendiri. 11 adalah ukuran Ka’bah saat baru dibangun, 9 melambangkan walingsongo, dan 8 melambangkan Pat Kwa, dalam bahasa Mandarin artinya keberuntungan atau kejayaan.

Ingin ngabuburit seru di Surabaya dengan menikmati suasana pantai, maka Pantai Ria Kejeran bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Pantai Ria Kenjeran menawarkan keindahan pesona pantai dengan pemandangan sunset yang sangat indah. Di Pantai Ria Kejeran bisa kamu habiskan untuk menunggu waktu berbuka dengan bersantai menikmati suasana pantai atau sekadar jalan santai.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…