Home Travel 6 Aplikasi yang Paling Sering Digunakan untuk Nelpon Gratis saat Traveling

6 Aplikasi yang Paling Sering Digunakan untuk Nelpon Gratis saat Traveling

4 min read
0
0
7

Khawatir tarif panggilan internasional yang mahal saat traveling ke luar negeri? Tentu saja tidak. Sejak hadirnya Skype, banyak aplikasi online dan telepon sekarang dapat memfasilitasi teks dan panggilan gratis.

Yang kamu butuhkan hanyalah koneksi internet dan WiFi. Meski sedang berada di perjalanan bahkan saat liburan ke luar negeri, kamu tetap bisa terhubung dengan keluarga di rumah tanpa khawatir biaya mahal untuk panggilan internasional. Sebagian besar aplikasi ini hanya dapat memfasilitasi panggilan dan teks antara pengguna aplikasi, tetapi tidak merepotkan.

Beberapa aplikasi menawarkan panggilan gratis ke nomor telepon rumah atau menawarkan fitur ini sebagai uji coba untuk beberapa panggilan pertama. WhatsApp adalah aplikasi komunikasi populer di berbagai negara dan banyak digunakan di seluruh dunia. Kamu hanya perlu memasukkan nomor telepon dan langsung dapat panggilan suara atau panggilan video pengguna Whatsapp lain selama saling memiliki koneksi internet.

Saat ini, hampir semua orang memiliki akun Facebook dan hanya itu yang kamu butuhkan untuk menggunakan aplikasi messenger dari Facebook. Keuntungan terbesar dari aplikasi ini adalah memungkinkan kamu melakukan panggilan suara atau panggilan video dari kontak teman Facebook tanpa harus memiliki nomor telepon mereka yang sebenarnya. Aplikasi ini berfungsi baik untuk jika kamu kehilangan kontak telepon teman temanmu.

Hangout Google pada dasarnya sama dengan Facebook Messenger tetapi Google Hangouts terhubung dengan kontak Gmail mu. Hangout Google memungkinkan kamu melakukan panggilan suara atau panggilan video kepada siapa pun dengan alamat Gmail. Jika kamu pernah mengirim email ke seseorang melalui Gmail, itu berarti kamu dapat menghubungi mereka di Hangouts.

Discord adalah aplikasi obrolan grup yang biasa digunakan oleh para gamer. Namun, ini berguna untuk siapa saja. Aplikasi ini memiliki fitur obrolan suara, yang berarti kamu dapat bergabung dengan obrolan suara dengan sejumlah besar peserta atau obrolan suara satu lawan satu dengan orang lain secara pribadi.

Banyak orang menganggap Telegram sebagai versi Whatsapp yang lebih aman. Jika kamu khawatir tentang keamanan percakapanmu, aplikasi ini mungkin cocok untukmu. Kualitas panggilan suara dan panggilan video mereka dijamin.

Fitur keren lainnya di Telegram adalah saluran Telegram yang menyiarkan pesan ke sekelompok besar pengguna. Face Time merupakan aplikasi bawaan di semua iPhone yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan suara dan video ke perangkat lain milik Apple. Kamu bahkan dapat memanggil perangkat non seluler lainnya seperti iPad dan iPod touch karena itu terkait dengan ID Apple.

Kamu hanya memerlukan nomor telepon atau alamat email orang lain untuk bisa melakukan panggilan melalui FaceTime.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…