Home Travel 5 Tips Traveling Saat Bulan Ramadan Agar Liburan Tetap Nyaman

5 Tips Traveling Saat Bulan Ramadan Agar Liburan Tetap Nyaman

2 min read
0
0
6

Bulan suci Ramadan tidak menyurutkan niat bagi kamu yang doyan traveling meski menjalankan ibadah puasa sekalipun. Nah, bagi kamu yang baru pertama kali traveling saat bulan Puasa Ramadan, ada baiknya menyimak beberapa tips berikut. Tips pertama yang harus kamu lakukan agar traveling tetap nyaman selama bulan Puasa Ramadan adalah dengan memilih destinasi wisata yang sejuk.

Kamu bisa memilih Lembang atau Malang sebagai salah satu destinasi wisata selama menjalankan ibadah puasa. Tips kedua yaitu kamu juga perlu mengenal baik destinasi wisata yang kamu tuju. Apakah di sana tersedia tempat ibadah dan fasilitas yang menunjang kebutuhanmu selama traveling atau tidak.

Selain itu, pastikan akses untuk menuju destinasi tersebut tidaklah susah. Tips traveling saat puasa berikutnya adalah terkait waktu keberangkatan. Kamu bisa berangkat pagi sekalian, mungkin setelah sahur atau salah subuh.

Soalnya kalau terlalu siang, panasnya akan semakin terasa. Isa juga untuk berangkat saat sore menjelang berbuka. Selain matahari sudah tidak terlalu terik, kamu juga bisa sambil menunggu waktu berbuka.

Tapi kalau kamu pilih perjalanan di sore hari, pastikan juga untuk bawa bekal minuman atau sedikit camilan. Tujuannya untuk jaga jaga kalau sudah memasuki waktu berbuka saat kamu masih di jalan. Tidak salah membawa barang saat traveling, tapi kamu juga harus memperhatikan jumlah barang bawaanmu, terlebih kamu melakukan traveling saat bulan Puasa.

Bukan hanya merepotkan, membawa barang bawaan terlalu banyak justru bisa membuatmu cepat kelelahan. Solusinya bawa barang seperlunya saja untuk menghemat tenaga sampai waktu berbuka tiba. Tips traveling nyaman yang terakhir adalah pastikan waktu istirahat dan aktivitasmu seimbang.

Mengurangi aktivitas berat bisa menjadi solusi agar tubuh tidak cepat lelah selama traveling.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…