Home Seleb 5 Rekomendasi Film Netflix Berdasarkan Kisah Nyata Tentang Kriminal & Misteri Tak Terpecahkan

5 Rekomendasi Film Netflix Berdasarkan Kisah Nyata Tentang Kriminal & Misteri Tak Terpecahkan

3 min read
0
0
0

Netflix memiliki segudang film dokumenter yang berdasarkan kisahnyata tentang misteri dan kriminal di seluruh dunia. Diambil dari kisah nyata, film dokumenter ini mampu membuka mata tentang realitas kejahatan maupun misteri yang belum terungkap. Film film ini juga bisa menemani Anda menghabiskan waktu melakukan karantina di rumah.

Sebelum menjelajah ke deretan film kriminal yang ekstrem, sebagai pengenalan Sour Grapes bisa menjadi cerita kriminal menarik yang tidak begitu seram. Sour Grapes bercerita tentang dunia penggemar wine yang berusaha mengumpulkan setiap wine yang ada di dunia. Namun di saat ada orang yang menghabiskan ratusan juta untuk wine, ada oknum yang ternyata memanfaatkan kesempatan itu untuk meraup keuntungan.

Casting Jonbenet adalah film yang kasusnya masih menjadi misteri hingga saat ini. JonBenet Ramseys adalah seorang model cilik berusia 6 tahun pada era 1996an. Di masa keemasannya, JonBenet meninggal secara misterius di rumahnya sendiri.

Alih alih membahas di balik kejahatan yang diterima JonBenet, dokumenter ini mengeksplorasi bagaimana kasus ini menjadi titik obsesi budaya pop. Film ini menampilkan puluhan wawancara dengan aktor yang mengikuti audisi untuk peran dalam kejahatan. Ada sesuatu yang sangat aneh melihat gadis gadis kecil berpakaian sebagai ratu kecantikan berbicara tentang pembunuhan.

Amanda Knox dua kali dihukum dan dibebaskan karena membunuh teman serumahnya, Meredith Kercher. Dalam film dokumenter, Knox dan keluarganya berbicara secara terbuka tentang kasus ini. Termasuk interpretasi tentang peristiwa dan dampaknya pada kehidupan mereka.

Penonton akan disuguhi pengakuan menakutkan karena mendengarkan langsung dari seorang wanita yang telah begitu direndahkan oleh media. Dream/Killer adalah kisah nyata yang terjadi pada 2005. Seseorang bernama Ryan Ferguson dihukum karena membunuh jurnalis, Kent Heitholt setelah semalam berpesta pora.

Ferguson tidak ingat malam itu, tapi dia bersikeras tidak ada hubungannya dengan kejahatan itu. Pembuat film Ava DuVernay mengeksplorasi sejarah ketidaksetaraan rasial di Amerika Serikat. Ia fokus pada fakta, penjara penjara negara secara tidak proporsional diisi dengan orang Afrika Amerika.

Film dokumenter ini menggali ketimpangan rasial Amerika, dari Post Slavery hingga Jim Crow law dan Segregation hingga zaman modern.

Load More Related Articles
Load More In Seleb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Terima-kasih yang Telah Membully Banyak yang Meragukan Niatnya Maju Jadi Calon Presiden  Giring

Langkah Giring Ganesha maju sebagai calon Presiden RI di Pemilu 2024 menuai banyak respon,…