Home Travel 5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

4 min read
0
0
0

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebiasaan bersebeda di beberapa negara ternyata sudah ada sejak sebelum pandemi Covid 19. Ada beberapa kota di dunia dengan fasilitas lengkap dengan infrastruktur sepeda yang baik.

Kota kota tersebut memberikan fasilitas lengkap untuk pesepeda agar bisa mengurangi emisi karbon dan kecelakaan lalu lintas. Kopenhagen secara resmi adalah kota paling ramah sepeda di dunia, dengan lebih banyak sepeda melintasi kota daripada mobil setiap tahun. Hampir sepertiga dari semua perjalanan di ibu kota Denmark dilakukan dengan sepeda, sementara 62 persen dari semua pekerja bepergian dengan roda dua.

Kota ini telah menanamkan investasi besar untuk infrastruktur bersepeda, membangun sejumlah jembatan khusus dan jalur sepeda terpisah, membuat sebagian besar lalu lintas jaringan sepeda kota menjadi bebas. Siapapun yang pernah ke Amsterdam pasti tahu kota ini terkenal dengan sepedanya. Dengan jalur kanal yang sempit dan arus turis, sepeda sering dianggap sebagai cara tercepat dan termudah untuk menjelajahi kota.

Dan itu akan menjadi lebih mudah, karena pejabat kota telah meluncurkan rencana sepeda baru yang ambisius untuk tahun 2022 yang berfokus pada peningkatan parkir sepeda dan infrastruktur yang ada. Rute baru sedang dibuat untuk mengakomodasi lebih banyak sepeda, yang akan memungkinkan pengalaman bersepeda dengan stres yang lebih rendah selama periode jam sibuk. Hampir sepertiga dari semua komuter di Antwerpen bepergian dengan sepeda, membantu reputasi kota yang berkembang sebagai salah satu tempat paling ramah bersepeda di dunia.

Rencana Sepeda kota baru baru ini telah bekerja untuk meningkatkan dan menghubungkan jaringan bersepeda melalui perbaikan persimpangan, manajemen lampu lalu lintas, dan tujuan menurunkan batas kecepatan hingga 30 km per jam di 95 persen dari semua jalan. Tokyo adalah kota dengan budaya bersepeda yang kuat, dengan sepeda mencapai 15 persen dari porsi transportasi resmi di ibu kota Jepang. Namun, budaya bersepeda di Tokyo lebih banyak berasal dari masyarakatnya daripada kebijakan untuk mendorong penggunaan sepeda, tetapi negara tersebut telah merencanakan untuk membuat sejumlah jalur sepeda baru untuk persiapan Olimpiade, yang akan memisahkan pengguna dari lalu lintas atau pejalan kaki.

Vancouver adalah salah satu kota paling ramah bersepeda di Amerika Utara, dan perlahan lahan menambah jaringan sepeda di pusat kota dari tahun ke tahun. Selain meningkatnya jumlah komuter yang memilih untuk bepergian dengan sepeda, sejumlah bisnis lokal memilih sepeda kargo untuk dikirim. Semakin banyak jalur bersepeda searah bermunculan di sekitar kota, menjadikannya tempat yang semakin aman dan menyenangkan untuk dinavigasi dengan sepeda.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Makan Berdua hanya Modal Rp 50 Ribuan Promo HokBen Agustus 2020

HokBen menawarkan promo menarik pada Agustus 2020 ini. Restoran cepat saji khas Jepang itu…