Home Travel 2 Bocah Ini Ditinggalkan Orang Tuanya di Bandara Alami Gejala Mirip Corona

2 Bocah Ini Ditinggalkan Orang Tuanya di Bandara Alami Gejala Mirip Corona

2 min read
0
0
4

Beberapa waktu belakangan, publikChinadihebohkan dengan virus mirip Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) dari kawasan Wuhan, Coronayangdilaporkan telah menyerang sebanyak 1.300 orang dan mengakibatkan 41 nyawa melayang. Kondisi itu pun kemudian membuat pemerintah setempat memperketat keamanan dibandara. Caranya dengan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang sakit dan melarang mereka masuk ke dalam pesawat apabila mengalami gejala seperti terserangvirus corona.

Sama seperti halnya sebuah keluarga diChinayang pada Kamis (23/1) lalu diberhentikan oleh pihak keamananBandaraInternasional Nanjing Lukou karena satu dari mereka terdeteksi mengalami demam. Mengetahui hal tersebut, kedua orangtua bocah inimeminta petugasuntuk mengizinkan mereka naik ke dalam pesawat, sambil terus menjelaskan bahwaanaknya tidak sakit. Tidak mau mengambil risiko dan membahayakan penumpang lain, petugas keamanan bandara tetap tidak memberikan izin kepada keluarga tersebut untuk naik ke dalam pesawat.

Merasa frustasi, kedua orangtua ini secara mengejutkan memilih untuk meninggalkan anaknya yang terserang demam beserta saudara perempuannya di bandara. Seperti dilansir dari World of Buzz , mereka memutuskan untuk melanjutkan penerbangan ke Changsha tanpa mempedulikan nasib anak anaknya. Buat kalian yang belum tahu, ada gejala klinis yang dapat dikenali dari virus corona, antara lain demam, batuk, pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih, dan lesu.

Mengingat hingga saat ini belum ada vaksin yang dapat digunakan untuk mengatasi virus satu ini, orang orang disarankan melakukan upayapencegahansendiri, di antaranya: Wah, sampai segitunya ya sob! Kita doakan aja semogavirus coronatidak sampai masuk ke Indonesia dan ilmuwan dapat menemukan vaksin untuk mengobatinya.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…