Home Travel 10 Hidangan Mi Lezat dari Berbagai Negara dengan Cara Mengolah Unik Pernah Coba yang Mana

10 Hidangan Mi Lezat dari Berbagai Negara dengan Cara Mengolah Unik Pernah Coba yang Mana

4 min read
0
0
0

Bicara soal mi, travelermungkin membayangkan semangkuk ramen beraneka topping atau sepiring pasta Italia yang lezat. Padahal,di dunia ini ada banyak jenis mi selain ramen dan spaghetti. Ada banyak pilihan mi lain yang bisa kamu temukandi berbagai negara.

Berapa jenis mi yang pernah kamu coba, travelers? Chow mein adalah mi goreng yang dihidangkan dengan berbagai jenis daging. Meski demikian, chow mein juga bisa dihidangkan dengan sayuran bagi vegetarian.

Tekstur chow mirip mi telur yang tipis dan renyang, dimasak dengan gaya Hong Kong. Cacio e pepe adalah mi Italia klasik menggunakan tonnarelli atau pasta yang dimasak dengan telur. Cacio e pepe biasanya hanya disiram parutan keju atau lada hitam kasar.

Mi Korea ini dibuat menggunakan 'mi bening' yang terbuat dari tepung ubi jalar. Mi goreng ini rasanya gurih dan manis, umumnya dihidangkan saat perayaan. Namun, Japchae kini juga menjadi hidangan sehari hari dan banyak dijumpai di restoran Korea.

Hawaii bukan cuma punya pantai eksotis, tapi juga punya mi enak yaitu Saimin. Saimin, mi khas Hawaii ini dipengaruhi oleh berbagai budaya, termasuk China, Polinesia dan Jepang. Sup mi tradisional Vietnam ini populer dan disukai banyak orang di seluruh dunia.

Kelezatan Pho dihasilkan oleh kuah kaldu dan mi beras Banh Pho yang dihidangkan jadi satu. Kamu bisa menambahkan irisan tipis daging sapi, daun basil, dan bawang goreng sesuai selera. Kushari dianggap sebagai hidangan nasional di Mesir yang paling mudah dibuat.

Seporsi Kushari terdiri dari makaroni, buncis, nasi dan lentil di atasnya ditaburi bawang goreng, saus tomat dan dibumbui cuka bawang putih. Mi khas Jepang ini dibuat dari tepung gandum bertekstur tebal, disajikan panas dan dingin. Udon lebih tebal dari mi Jepang lainnya yang disebut soba dan banyak tersedia di restoran Jepang.

Laksa adalah hidangan yang terkenal dari Singapura dan Malaysia. Laksa dibuat dengan bihun di dalam kuah berbahan dasar kaldu, santan kelapa, asam dan sedikit tauge. Tallarines verdes dari Peru ini artinya adalah mi hijau yang dibuat dengan jenis pasta dan saus dari bubur bayam dicampur susu evaporasi.

Susu ini membuat saus lebih kental dan tidak berminyak. Orang Filipina suka spaghetti dengan rasa identik manis. Versi spaghetti Bolognese Filipina sangat umum dan populer di setiap perayaan.

Saus tomatnya terasa manis (karena dicampur saus pisang) dan ditambah irisan hot dog. Hidangan mi tumis khas Thailand ini dibuat dengan mi beras, sayuran dan daging atau makanan laut. Kadang, Pat see ew juga disebut Pad Siu oleh warga lokal yang secara harfiah berarti 'digoreng dengan kecap'.

Resep Pat see ew awalnya berasal dari China yang telah diberi sentuhan Thailand.

Load More Related Articles
Load More In Travel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Kota Ini Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Sepeda di Dunia

Sepeda sempat menjadi tren di Indonesia saat pembatasan perjalanan karena Covid 19. Kebias…